Pemdes Kertaangsana Bahu Membahu Perangi Penyebaran Covid-19

 

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Kertaangsana Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kertaangsana bagikan masker cuma-cuma. Kegiatan itu juga diikuti, pihak kesehatan dari Puskesmas Nyalindung, Aparatur Desa, Babinsa dan Babinkamtibmas yang juga turut melakukan sosialisasi waspada covid-19 Kamis, (16/04).

Dari informasi yang diperoleh www.sukabumizone.com menyebutkan, selain membagikan masker dan sosialisasi, pemdes juga melanjutkan penyemprotan disinfektan di Kedusunan Buniayu Desa kertaangsana.

Kepala Desa (Kades) Kertaangsana Ence Ruswandi mengatakan, penyemprotan, sosialisasi dan pembagian masker merupakan salah satu tindaklajut dari kegitan-kegiatan sebelumnya.

“Kali ini kami beserta rekan-rekan melanjutkan pemerataan pencegahan terhadap virus corona atau covid-19 dengan penyemprotan disinfektan di Kedusunan Buniayu,” kata Ence kepada www.sukabumizone.com Kamis, (16/04).

Selain itu, pembagian masker gratis sekaligus sosialisasi kepada masyarakat juga kami lakukan. “Kami terus berupaya agar seluruh masyarakat yang ada di desa ini terhindar dari wabah corona,” tegasnya.

Ia berharap, upaya yang dilakukan bisa berdampak positif bagi seluruh masyarakat. “Semoga masyarakat semakin sadar akan pentingnya kesehatan diri, keluarga dan lingkungan. Sekaligus, kami pun meminta khususkan kepada para kader kesehtan dan ibu-ibu TP PKK agar bisa mensosialisasikan hal ini kepada keluarga dan tetangganya masing-masing,” pungkas pria ramah itu. (Kusnandar)

Lihat Juga...