Di Tengah Pademi Covid-19, TP PKK Desa Cijurey Bentuk Program Gasibu

GEGERBITUNG — Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Cijurey, membentuk Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) Kamis, (23/04).

“Program Gasibu dilakukan sebagai bentuk kepedulian Pemdes Cijurey dan TP PKK kepada warga kurang mampu di Desa Cijurey,” kata Ketua TP PKK Desa Cijurey Rani Maryani yang juga sebagai istri dari Kepala Desa Cijurey Asep Suhendar melalui Sekretaris Desa Cijurey Dikdik kepada www.sukabumizone.com Kamis, (23/04).

Menurutnya, Gasibu sangat penting selain menjelang Ramadhan pada Jum’at (23/04) esok hari, juga membantu warga kurang mampu di tengah pandemi Covid-19. “Dampak virus mematikan ini sangat luar biasa terutama bagi warga yang kurang mampu. Di sini, pemdes, TP PKK dan unsur lainnya harus berkerjasama untuk membantu meringankan beban mereka,” tuturnya.

Dikatakannya, ratusan nasi bungkus didistribusikan ke beberapa titik di wilayah Desa Cijurey. “Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, membuktikan pula peran wanita yang peduli terhadap sesama dengan berbagai kreativitasnya dalam membantu penanganan Covid-19 di Desa Cijurey,” ujarnya.

Menurut dia, hal itu menjadi motivasi sekaligus bukti kepedulian sesama terhadap warga yang terdampak pandemi Covid-19. “Semoga, Program Gasibu terus berjalan dan TP PKK akan memantau pelaksanaan program tersebut,” pungaksnya,” (Kusnandar).

Lihat Juga...