Kades Sukalarang Antusias Sambut Kunjungan Sejumlah Mahasiswa Pertanian

SUKALARANG — Kepala Desa (Kades) Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Ece Suryadi langsung menyambut kunjungan sejumlah mahasiswa dari salah satu vakultas pertanian asal Bogor yang hendak mengadakan praktik untuk penyelesaian tugas akhir atau skripsi di Aula Desa Sukalarang Senin,(27/04/2020).

“Kami sangat senang atas kedatangan para mahasiswa ini. Ya, kami berharap misi yang mereka bawa akan berdampak positif bagi peningkatan dunia pertanian khususnya di Desa Sukalarang ini,” kata Ece di sela-sela kegiatan Senin, (27/04).

Lanjut Ece, dari keterangan yang dia peroleh menyebutkan bahwa para mahasiswa tersebut hendak melakukan riset untuk melengkapi tugas akhir.

“Itu yang kami tau dan jenis pertanian yang akan mereka teliti adalah pertanian padi, palawija dan Hortikultura atau cabang pertanian tanaman yang berurusan dengan tanaman taman, umumnya buah-buahan, sayuran, dan tanaman hias. Apapun itu, kami sangat apresiasi,” ujarnya.

Sementar itu disinggung terkait perhatian pemerintah yang di atas terkait dunia pertanian di wilayahnya Ece menjawab, pehatian dari pemerintah dinilai masih kurang terutama untuk pertanian Hortikultura. “Untuk itu, kami meminta adanya perhatian khusus dari pemerintah yang di atas agar pertanian di wilayah kami dapat terus berkembang terutama pada pertanian Hortikultura,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...