Cegah Covid-19, Pemdes Semplak Salurkan BLT Provinsi Jabar Secara Bertahap

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemde) Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Rabu, (06/05/2020).

Pembagian bantuan kepada 103 Kepala Keluaraga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang masuk kategori kurang mampu tersebut, langsung dipantau Kepala Desa (Kades) Semplak Nura Widarnangti.

“Belum lama ini, saya langsung memantau dan mengecek kondisi warga terdampak Covid-19 sebagai KPM di lapangan sekaligus memberikan BLT Provinsi Jabar ini. Saya hanya mengambil sampel di beberapa titik saja. Ya, sekitar 10 persennya saya bagikan door to door,” kata Nura saat disambagi www.sukabumizone.com Rabu, (06/05).

Lalu lanjut Nura, pembagian BLT diatur sesaui prosedur. Di mana, pembagian BLT harus memenuhi kriteria pencegahan Covid-19 salah satunya tidak diperbolehkan adanya perkumpulan di satu tempat.

“Ini tetap kami perhatikan demi keselamatan bersama. Sistem yang kami gunakan untuk pembagian BLT adalah mengundang KPM dari setiap kedusunan sekitar 33 KMP ke kantor desa secara bergilir,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dalam satu paket BLT berisi beras 10 kilogram, makanan kaleng 4 buah, Gula 1 kilogram, minyak goreng 2 liter, terigu 1 kilogram, telur 2 kilogram, mie instant 16 bungkus dan uang sebesar Rp.150.000,-.

“Bersyukur, meski pun masih banyak warga yang belum kebagian karena kuota KPM telah ditentukan dari provinsi. Namun, setidaknya secara bertahap bantuan ini mulai sampai dan tepat sasaran kepada warga kurang mampu,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang diberikan sedikitnya dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19. “Bagi warga yang belum memperoleh bantuan agar tetap bersabar,”pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...