Pemdes Bencoy Realisasikan Dana BKK 2020

“Bangun Jalan Penghubung Dua Kabupaten”
CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan dana Bantuan Keuangan Kabupaten (BKK) tahun anggaran 2020. Dari informasi yang diperoleh dana yang diterima pemdes dari BKK yakni sebesar Rp. 80.000.000,- ditambah dana swadaya masyarakat sebesar Rp. 18.000.000,-.

“Jadi total anggaran yang telah kami realisasi sebesar Rp. 98.000.000,-,” kata Kepala Desa Bencoy Hasanudin diwakili Sekretaris Desa Bencoy Yayan Sopyandi kepada www.sukabumizone.com Kamis, (06/05).

Menurut Yayan, seluruh dana tersebut telah disalurkan untuk membangun Jalan Desa di Kampung Cibedol RT 05/07 Desa Bencoy Kecamatan Cireunghas dengan volume Panjang 450 meter kali Lebar 2,5 meter. “Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan lancar sesuai target,” ujarnya.

Pembangunan jalan desa yang menghubungkan dua kabupaten yakni, Kabupaten Cianjur dengan Kabupaten Sukabumi ini lanjut Yayan, telah menjadi skala prioritas berdasarkan hasil musyawarah. “Kami bersyukur pada April 2020 lalu pembangunan jalan sebagai langkah akselerasi percepatan pemenuhan sarana transportasi bisa terwujud,” tuturnya.

Ia berharap, hasil pembangunan dapat mendongkrak faktor ekonomi, menunjang sarana pendidikan dan kesehatan masyarakat. “Itu yang menjadi harapan utama kami. Selain itu, kami meminta masyarakat bahu membahu memelihara dan menjaga jalan tersebut agar bisa bertahan lebih lama,” harapnya. (Andi)

Lihat Juga...