Pemdes Bantarkalong Tentukan Calon Penerima BLT DD 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Bantarkalong Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Musyawarah Desa Khusus (Musdesus ) verifikasi data dan penetapan calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) 2020 di Aula Desa Bantarkalong Jum’at, (08/05).

Kepala Desa (Kades) Bantarkalong Rohmatulloh melalui Bendahara Desa Bantarkalong Sarif Hidayatulloh mengatakan, musdesus penetapan calon penerima BLT DD 2020 dihadiri Muspika Kecamatan Warungkiara, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), RT, RW dan seluruh lembaga desa serta tokoh masyarakat, sempat mengalami kendala.

“Rapat ini berjalan cukup alot, dari pukul 13.00 baru selesai pukul 20.00 WIB. Karena, ketua RT dan RW memiliki rasa takut jika bantuan yang ada saat ini, tidak tepat sasaran dan menimbulkan kecemburuan sosial serta kericuhan di masyarakat. Untuk itu, semua mencari solusi dengan teliti dan memverifikasi data penerima manfaat secara bersama-sama,” kata Sarif kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (08/05).

Sarif menuturkan, hasil pendataan RT dan RW yang di usulkan dalam musdesus sebagai penerima bantuan, telah disetujui Pemdes, BPD dan lembaga desa. “Alhamdulillah setelah melalui proses panjang rapat ini, mendapatkan persetujuan bersama dan menetapkan penerima BLT,” tuturnya.

Ia berharapa, dengan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak covid-19. “Meskipun DD ini terbatas, Mudah-mudahan bisa diterima masyarakat yang memang layak untuk dibantu,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...