Pemdes Nyalindung Realisasikan BLT DD 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Nyalindung Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap Satu 2020 sebesar Rp.85.800.000,- kepada 143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Juma’t, (15/05).

Kepala Desa (Kades) Nyalindung Ujang Jamjuri mengatakan, penyaluran bantuan ini langsung diberikan kepada 143 KPM secara Door to door oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa dan Bhabinkamtibmas sesuai intruksi Bupati Sukabumi.

“Pembagian BLT DD ini kami berikan langsung door to door kepada para KPM sesuai dengan protokol covid-19. Alhamdulillah, dalam penyaluran berjalan lancar dan bantuan ini terserap seluruhnya,” kata Ujang kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (15/05).

Ia menuturkan, pembagian bantuan ini diberikan selama tiga bulan berturut-turut “untuk setiap KPM, itu mendapat uang sebesar Rp. 600.000,- perbulannya dan ini baru dibulan pertama,” tuturnya.

Ia berharap, setiap bantuan yang digulirkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak virus corona sesuai kriteria dan aturan yang sudah ditetapkan pemerintah. Dan bagi yag belum kebagian saat agar bersabar karena, ini baru sebagian kecil dari bantuan-bantuan pemerintah yang belum di realisasikan dan waktunya belum ditentukan.

“Mudah-mudahan, semua bantuan yang digulirkan dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu terdampak Covid-19. Selain itu, diharapkan masyatakat bisa mematuhi sagala peraturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, seperti jaga jarak, keluar rumah pakai masker serta untuk memperkuat diri dengan cara jaga imun dan kuatkan iman,” pungkasnya (Kusnandar).

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan