Sebanyak 34 KPM di Desa Wangunreja Terima Bantuan Sosial Gubernur

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dar Provinsi Jawa Barat (Jabar) untuk 34 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Wangunreja Ali Nurdin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Ina Rishayat mengatakan, pemdes hanya sebagai penyalur bantuan yang diberikan Provinsi Jabar kepada 34 KPM.

“Kami di sini, hanya penerima pertama dari pendistribusian Banprov Jabar yang selanjutnya disalurkan kembali kepada KPM yang lebih berhak menerimanya. Bantuan ini kami bagikan langsung di kantor desa secara transparansi kepada masyarakat,” kata Ina kepada www.sukabumizone.com Juma’t, (15/05).

Ia menjelaskan, setiap KPM mendapat satu bok paket bantuan yang berisi Beras 10 kilogram, Makanan kaleng 4 buah, Gula pasir 1 kilogram, Minyak goreng 2 liter, Terigu 1 kilogram, Telur 2 Kilogram, Mie instant 16 bungkus, 1 paket Vitamin C dan uang sebesar Rp.150.000,-.

“Ini salah satu program yang digulirkan pemerintah untuk meringankan beban masyarakat miskin yang tidak menerima bantuan dari program lain dampak covid-19,” jelasnya.

Selain itu Ina menuturkan, pembagian Bansos Provinsi tahap ke satu yang dilaksnakan baru ada 34 KPM yang direalisasikan. “Untuk hari ini baru 34 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan dan untuk yang belum kebagian akan menyusul. Untuk itu, kami minta agar tatap bersabar,” tuturnya.

Ia berharap, bantuan yang digulirkan dapat meringankan beban masyarakat. “Alhamdulillah, pelaksanaan pembagian bantuan ini berjalan lancar dan mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi penerima sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...