Peduli Jompo dan Anak Yatim, TP PKK Desa Sukamaju bagikan 200 Bok Nasi Bungkus

CIKEMBAR — Tim Pengerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan 200 bok nasi bungkus dalam program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) berbagi bersama anak yatim, jompo, janda tua dan lainnya belum lama ini.

Dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com, kegiatan tersebut merupakan program Provinsi Jawa Barat yang ditindak lanjuti di tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga di tingkat desa.

Sementara itu, tujuan dari program tersebut adalah untuk saling berbagi kepada sesama dan meringankan beban masyarakat tidak mampu yang saat ini terdampak covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Ketua TP PKK Desa Sukamaju Kecamatan Cikembar Euis Susilawati mengatakan, kegiatan gasibu merupakan program khusus yang diluncurkan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sampai ketingkat pedesaan.

“Untuk dana pengadaan barang seperti lauk pauk, sampingan dan lainnya kami menggalang dana sendiri. Sedangkan untuk berasnya kami menerima bantuan dari provinsi sebanyak 1 Kwintal yang dititipkan di desa untuk kami olah. Dan setiap desa juga kecamatan di Sukabumi sekarang mendapat bantuan ini,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan