Korban Tenggelam di Desa Sukamaju Terus Dicari SAR Gabungan

CIKEMBAR — Seorang warga tenggelam di aliran sungai di Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi Selasa (19/5) siang. Sampai saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menyebutkan, korban tenggelam bernama Mahmud Setiawan alias Akew (28) warga Kampung Cikembar RT 01 RW 03, Desa Cikembar Kecamatan Cikembar. ”Terjadi musibah orang tenggelam di Kampung Cihonje RT 03 RW 05, Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar,” ujar Anita Mulyani, Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Selasa.

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, awalnya ada sembilan orang pemuda dengan tujuan mengambil daun kelapa untuk bahan ketupat serta menjala ikan di sekitar aliran sungai. Korban hendak menyeberang menggunakan ban bersama 3 orang rekan lainnya.

Di mana ungkap Anita, satu orang menggunakan ban dan yang lainnya tidak memakai ban. Pada saat itu teman koban terbawa arus lalu kemudian memegang ranting untuk bertahan.

”Korban akan menolong namun tidak sampai dan kemudian terpisah dari ban dan kemudian terbawa arus hingga tenggelam,” kata Anita. Pada saat korban tenggelam menggunakan kaos dan celana panjang hitam serta memiliki tinggi sekitar 158 centimeter serta kurus.

Upaya pencarian diantaranya dibantu pramuka peduli dan warga sekitar serta elemen lainnya. Pada Selasa malam ini dilakukan survei lokasi dan kemungkinan dilanjutkan pencarian pada Rabu (20/5) besok.

”Harapannya korban dapat segera ditemukan,” ujar Anita. Di mana pencarian dilakukan di sekitar lokasi kejadian. (red)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan