BTS Kemensos Cair, Pemdes Cikembar Distribusikan ke 408 KPM

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikembar Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) Jawa Barat (Jabar) tahap satu 2020 di Aula Desa Cikembar Kamis, (21/05).

Kepala Desa (Kades) Cikembar Suhendar mengatakan, penyaluran bantuan tersebut dilakukan langsung pihak PT Pos Indonesian cabang Cikembar dari Pukul 14.30 sampai 21.30 WIB.

“Sasaran penerima bantuan ini sebanyak 408 KK atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Namun, yang baru dicairkan sebanyak 349 KPM. Sementara bagi yang tidak bisa datang hari ini yakni, sebanyak 59 KPM bisa dicairkan di Kantor Pos Jum’at 22 Mei 2020 besok,” kata Suhendar kepada www.sukabumizone.com Kamis, (21/05).

Ia menjelaskan, Bantuan BST dari Kemensos tahap satu untuk April 2020 taknisnya sama dengan BLT DD 2020. Dengan sasaran meputi masyarakat rentan miskin dampak wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan, bantuan ini juga bisa meringankan beban masyarakat untuk menopang kebutuhan hidup sehari-hari,” jelasnya.

Ia berharap, situasi pandemi ini segera berakhir agar bisa beraktivitas seperti biasa. “Semoga situasi ini cepat pulih agar akitvitas kebali normal,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan