Dorong Kinerja, Pemdes Wangunreja Bagikan Insentif Lembaga Desa

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan insentif RT, RW dan Kader Posyandu di Aula Desa Wangunreja belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Wangunreja Ali Nurdi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Ina Rishayat mengatakan, pihaknya merealisasikan anggaran dari Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) tahap satu 2020 sebesar Rp. 41.000.000,- untuk pembagian insentif RT, RW dan Kader Posyandu.

“Kami merealisasikan ADD tahap satu sebesar Rp. 20.000.000,- untuk insentif RT dan RW sebanyak RT 30 orang dan RW 10 orang. Sedangkan untuk Kader Posyandu kami realisasikan dari DD tahap satu 2020 sebesar Rp.21.000.000,- untuk 42 Orang Kader Posyandu,” kata Ina kepada www.sukabumizone.com Kamis, (21/05).

Ia menjelaskan, dana tersebut digulirkan dengan tujuan  sebagai penyemangat kinerja RT, RW maupun Kader Posyandu agar lebih baik lagi dalam pelaksanaan tugasnya.

“Insentif ini kami berikan kepada ketua RT, RW dan para kader Posyandu sebagai apresiasi dari pemerintah atas kinerjanya dalam membatu menjalankan roda kepemerintah menurut tipoksi nya masing-masing,” jelasnya.

Lanjut Ina, dana itu diberikan selama 5 bulan berturut-turut terhitung dari Januari sampai Mei 2020. “Untuk setiap orangnya mendapatkan uang tunai sebesar Rp.500.000,- selama 5 bulan dari januari hinga mei ini. Jadi setiap penerima manfaat itu, mendapat uang sebesar Rp.100.000,- perbulannya,” tuturnya.

Ia berharap, penyaluran insentif ini bisa bermanfaat bagi penerima manfaat. “Kami harap bantuan ini bisa berguna, meski nilainya tidak sebanding dengan pengorbanan dalam mengabdikan diri kepada pemerintahan,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan