Pemdes Mekarjaya Bagikan BLT DD Sebesar Rp. 88 Juta

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarjaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu sebesar Rp. 88.200.000 untuk 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Mekarjaya kamis, (21/05).

Kepala Desa (Kades) Mekarjaya Utom Bustomi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Mekarjaya Dasep Darussalam mengatakan, dalam penyaluran BLT itu turut didampingi Muspika, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, prangkat desa dan lainnya.

“Kami menyalurkan bantuan ini dengan tujuan agar masyarakat rentan miskin dampak covid-19 dapat merasakan bantuan yang diberikan pemerintah, baik itu dari pusat, provinsi, kabupaten atau pemdes,” kata Dasep kepada www.sukabumizone.com Kamis, (21/05).

Ia menjelaskan, proses penyaluran langsung diambil oleh penerima BLT dan berjalan lancar. “Alhamdulillah, proses pernyaluran bantuan berjalan lancar dan aman sesuai yang diharapkan dan tetap mengidahkan protolol kesehatan,” jelasnya.

Ia berharap, setiap bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi para KPM. “Walau sekecil apapun bantuan yang kami berikan semoga dapat dirasakan KPM dalam menunjang perekonomian yang terdampak covid-19,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan