Tangani Covid-19, Pemdes Ubrug Terus Realisasikan Bantuan Pemerintah

WARUNGKIARA — Selain Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang belum ini disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) Ubrug Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, kini Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu 2020 bulan pertama sebesar Rp.86.400.000,- juga disalurkan kepada 144 KPM di Aula Desa Ubrug.

Kepala Desa (Kades) Ubrug Henhen Suhendi diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Yugi Tira menjelaskan, penyaluran BLT DD tahap satu di bulan pertama itu didistribusikan langsung pihak Kantor Pos Kecamatan Warungkiara.

“Pembagian batuan ini langsung oleh pihak Pos Indonesian Cabang Warungkiara kepada 144 KPM. Pemdes dan jajaran lainnya hanya mendapingi proses penyalurannya,” kata Yugi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (27/05).

Ia menuturkan, batuan itu diberikan selama tiga bulan kepada para KPM secara bertahap. “Setiap KPM menerima bantuan uang tunai dari BLT DD ini sebesar Rp.600.000,- untuk satu bulannya dan ini akan direalisasikan selama tiga bulan secara bertahap,” tuturnya.

Ia berharap, batuan ini bisa meringankan beban ekonomi masyarakat terdampak covid-19. “Mudah-mudahan, bantuan ini bisa bermanfaat bagi mereka. Selian itu, kami meminta KPM mempergunakan bantuan ini tepat sasaran sesuai kebutuhan sehari-hari,” harapnya.

Ia juga meminta, bagi yang belum kebagian bantuan dari pintu manapun harap bersabar. Pasalnya, tidak hanya satu pintu bantuan yang akan berikan pemerintah. “Ya, baik itu dari Kementerian Sosial (Kemensos), Provinsi, kabupaten, maupun Pemdes dan lainnya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...