Pemdes Bojongtipar Bagikan KKS dari Bank BNI

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongtipar Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dampingi pembagian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Bank BNI kepada 280 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kecamatan Jampang Tengah belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Bojongtipar Heri Husen diwakili Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Desa Bojongtipar Ineu Risdianti menjelaskan, pihaknya bersama Babinsa, Babinmas dan unsur lainnya hanya mendampingi penyaluran bantuan yang digulirkan langsung pihak BNI tersebut.

“Pembagian KKS ini berjalan lancar namun, dari target data yang ada di pihak BNI tidak bisa terealisasi seluruhnya. Karena, dari 306 penerima KKS hanya bisa digulirkan sebanyak 280 saja. Faktor penyebabnya adalah masih ditemukan data tumpang tindih bahkan yang sudah meninggal pun masih muncul,” kata Ineu kepada www.sukabumizone.com Kamis, (28/05).

Lanjut Ineu, sampai saat ini kartu KKS tersebut masih kosong belum ada saldonya. “Mungkin itu semua masih dalam proses dan menunggu penyaluran tuntas seluruhnya. Ada kemungkinan di desa-desa lain masih ditemukan yang belum melaksanakan pembagian kartu ini,” imbuhnya.

Ia berharap, saldo untuk menopang kebutuhan sehari-hari para KPM dari kartu KKS secepatnya terisi. “Mudah-mudahan, semua proses ini segera terselesaikan, karena para KPM sangat membutuhkan bantuan ini apalagi dimasa pamdemi covid-19 seperti sekarang,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...