Pemdes Nangerang Realisasikan BLT DD Bulan Pertama

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Nangerang Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap satu 2020 di bulan pertama kepada 155 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Nangerang belum lama ini.

Dari informasi yang dihimpun www.sukabumizone.com, pembagian BLT DD tahap Satu 2020 sebesar Rp.93.000,000,- kepada 155 KPM dibantu Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) besrta wakil ketua, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan kelembagaan desa lainnya.

Kepala Desa (Kades) Nangerang Sopyan melalui Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Apep mengatakan, penyaluran BLT DD bulan pertama merupakan program kedua setelah Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) direalisasikan.

“BLT DD ini merupan program kedua dari pemerintah untuk menunjang ekonomi masyarakat rentan miskin dampak dari covid-19. Seluruh proses telah melalui verifikasi dan validasi data penerima bantuan,” kata Apep kepada www.sukabumizone.com Jumat,(29/05).

Ia menuturkan, batuan uang tunai sebesar Rp.600.000,- dibagikan pemdes untuk satu bulan kepada para KPM. “Bantuan ini akan digulirkan pihak pemerintah selama tiga bulan secara bergantian dengan batuan-bantuan yang lainya,” tuturnya.

Ia berharap, apapun bentuk bantuan yang berikan pemerintah bisa bermanfaat dan menunjang kebutuhan sehari-hari. “Semoga masyarakat bisa mempergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin sesuai kebutuhan masing-masing dan mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya. (Kusnandar)

 

 

Lihat Juga...