Angin Puting Beliung Terjang Sejumlah Rumah Warga dan Kendaraan di Desa Caringin

GEGERBITUNG — Sejumlah rumah dan kendaraan di Desa Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, jadi korban amukan angin puting beliung Jum’at, (29/05).

Kepala Desa (Kades) Caringin Marpudin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Hermansyah menjelaskan, peristiwa itu berawal ketika hujan deras disertai angin puting beliung Jum’at pukul 15.00 WIB. terjangan angin puting beliung itu menghancurkan sedikitnya 50 rumah warga, kendaraan, dan pohon tumbang

“Meskipun kejadian ini tidak memakan korban jiwa namun, kerugian yang ditimbulkan mencapai ratusan juta,” jelas Hermansyah kepada www.sukabumizone.com Jumat, (29/05).

Ia menuturkan, pihak Desa langsung berkordinasi kepada pihak terkait untuk penanggulangan bencana tersebut. “Setelah mendapat laporan kejadian, kami langsung kooardinasi kepihak Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), pihak kecamatan dan instasi lainnya, untuk menangani bencana ini secepatnya. Alhamdulillah, dengan kesigapan semua, pihak Polri, TNI, BPBD dan lainnya juga masyarakat membatu mengamankan jalan serta bahu membahu membersikan material yang menghalangi dan menimpa rumah warga,” tuturnya.

Ia berharap, pemerintah dan instansi terkait untuk segera menyalurkan bantuan, baik sandang pangan maupun bantuan lainnya untuk warga yang terkena musibah ini. “Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kerjasama juga bantuan yang diberikan sementara ini,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...