Jujung Tinggi Rasa Solidaritas, TP PKK Desa Jampang Tengah Gencarkan Gasibu

JAMPANG TENGAH — Pemerintah Desa (Pemdes) Jampang Tengah Kecamatan Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, terus gulirkan Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) sebanyak 120 bok oleh Tim Penggerak Pembedayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jampang Tengah belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Jampang Tengah Agus Jayadi Ramli mengatakan, kegiatan Gasibu tersebut dipimpin langsung Ketua TP PKK Jampang Tengan Hj. Rian Apriani berada dipintu nomor 9 dengan tujuan untuk meringakan musibah bagi masyarakat dampak dari covid-19.

“Kegiatan Gasibu ini merupakan gerakan yang di intruksikan ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) keseluruh desa se-Jabar. Dan di desa kami ini sudah yang kelima kalinya Gasibu ini dilaksanakan,” kata Agus kepada www.sukabumizone.com Minggu, (31/05).

Ia menuturkan, kegiatan gasibu itu merupakan sosialisasi terhadap masyarakat dampak dari covid-19. “Kegiatan ini pun salah satu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 ini,” tuturnya.

Ia beharap, gasibu itu bisa meningkatkan tali silaturahmi terhadap sesama. “Mudah-mudahan, dengan kegitan ini bisa mempererat rasa kebersamaan meski nilainya tidak seberapa,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...