Pemdes Cijurey Sukses Bagikan 216 Paket Bansos Jabar 2020

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa ( Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, sukses realisasikan Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Non DTKS sebanyak 216 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Cijurey secara bergantian belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Cijurey Asep Suhendar diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Dikdik mengatakan, penyaluran Bansos tersebut digulirkan untuk para KPM Non DTKS secara bergantian menurut data perdusun.

“Pembagian bantuan dengan sistem bergantian perdusun ini, dengan tujuan untuk menjaga sosial distancing juga menghidari kerumunan orang banyak sesuai instruksi pemerintah,” kata Dikdik kepada www.sukabumizone.com Selasa, (02/06).

Ia menuturkan, acara penyaluran bansos itu turut dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), para kadus dan lainnya. “Alhamdulillah, pembagian berjalan lancar dan kondusif, dan mudah-mudahan bantuan ini bisa mengurangi beben ekonomi masyarakat dalam situasi pandemi,” tuturnya.

Ia berharap, pandemi  secepatnya berakhir agar masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya seperti biasa. “Semoga situasi ini bisa cepat usai agar semua bisa berjalan normal dan  tidak menimbulkan pemikirian buruk dari pihak manapun terhadap kami dengan adaya situasi ini,” pungkasnya. (Kusnnadar)

Lihat Juga...