Pengaspalan Jalan Desa Karangjaya Tuntas 100 Persen

GEGERBITUNG — Pengaspalan Jalan Desa di Kampung Ciawitali RT 12/04 Desa Karangjaya  Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat,  dari Dana Desa (DD) tahap Satu 2020, akhirnya tuntas seratus persen.

Seperti diberitakan www.sukabumizone.com sebelumnya, Pemerintah Desa (Pemdes) Karangjaya tengah menggenjot pembangunan infrastruktur jalan desa dari DD 2020 sebesar Rp.181.250.000,- di Kampung Ciawaitali dengan  panjang 915 meter dan lebar 2,5 meter.

Kepala Desa (Kades) Karangjaya Aam Gurniawan diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Karangjaya Sudarjat mengatakan, proses pembangunan berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah, pengerjaan jalan ini tuntas dalam satu minggu tanpa kendala” kata Sudarjat kepada www.sukabumizone.com Selasa, (02/06).

Ia menuturkan, pengaspalan jalan tersebut diutamakan karena kondisinya yang cukup menghawatirkan. Apalagi, ketika musim hujan tiba jalan licin dan berkerikil menjadi penyebab utama kecelakaan.

“Maka dari itu,  sesuai kesepakatan hasil musyawarah dan prosedur yang ada saat ini,  sehingga kami memprioritaskan pembangunan jalan ini. Semoga masyarakat merasa nyaman dan aman baik bagi pejalan kaki, pengendara sepeda motor maupun mobil,” tuturnya.

Ia meminta, masyarakat agar saling membatu menjaga dan merawat jalan tersebut supaya tetap bertahan lama.

“Jika kondisi jalan tetap terjaga, maka faktor ekonomi, pendidikan juga kesehatan masyarakat bisa meningkat,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...