Tingkatkan Sinergitas Pelayanan, Pemdes Gegerbitung Gelar Halal Bihalal

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Gegerbitung Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gelar Tasyakuran dan Halal Bihalal dengan sejumlah  Tokoh Agama, Muspika, para Kepala Desa (Kades) serta tamu undangan lainnya Selasa, (03/06/2020).

Dari pantauan www.sukabumizone.com menyebutkan, kegiatan tersebut dilaksanakan tepatnya di Rumah Kepala Desa (Kades) Gegerbitung Dedi Saefulrohman. Pada kegiatan itu, tampak jelas sistem protokol kesehatan di terapkan dengan baik.

Ketika disambangi www.sukabumizone.com Dedi menjelaskan , Halal Bihalal dinilain sangat penting dilaksankan dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antar pemerintah, alim ulama, masyarakat dan lainnya.

“Apalagi dalam situasi pandemi covid-19, di mana seluruh komponen harus bersatu melawannya. Selain itu, hikmah dibalik Halal Bihalal ini diharapkan dapat membentuk masyarakat yang berahlakul kharimah dan sekaligus meberikan pemahaman kepada masyarakat tentang aturan yang ditetapkan pemerintan untuk di pahami, dimengerti juga di jalankan bersama-sama,” kata Dedi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (02/06).

Ia mengulas, selain memberikan pemahaman tentang PSBB, sosial distancing juga diharapkan kepada semua pihak untuk saling bersinergi.

“Kepada semua pihak mari saling membantu dalam mengelola roda pemerintahan menurut fungsinya masing-masing. Baik itu para alim ulama bisa menuruti aturan pemerintah begitu juga sebaliknya pemerintah bisa mentaati aturan dan fatwa para alim ulama yang sesuia dengan sunah rosul dan hadist,” imbuhnya.

Ia berharap,  Desa Gegerbitung ke depan bisa lebih baik demi pelayanan dan memahami karakter serta budaya masyarakat itu sendiri. “Jaga persatuan dan kesatuan NKRI, sekalipun itu karakter dan budaya yang dimiliki masyarakat di desa kami, tapi merupakan satu contoh bahwa desa ini miniatur dari negara dan bangsa Indonesia yang harus tetap bersatu,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...