Pemdes Caringin Bangun Jalan Desa dari DD Tahap Satu 2020

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Caringin Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Dana Desa (DD) tahap satu 2020 sebesar Rp. 156.810.000, untuk pengaspalan jalan desa dengan volume 650×2,3 meter di Kampung Luwuk RT12/04 sampai Cimalati RT17/06 belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Caringin Marpudin mengatakan, pengaspalan jalan desa dengan volume 650×2,3 meter itu dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Caringin dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan target satu minggu kerja.

“Meski dalam situasi pandemi seperti saat ini, kami dan kelembagaan desa lainnya merelisasaikan DD tahap satu sebesar Rp. 156.810.000; ini, di pengaspalan jalan desa dengan sistem lapen agar memberikan rasa nyaman bagi mayarakat baik pengendara maupun pejalan kaki,” kata Marpudin kepada www.sukabumizone.com Kamis, (04/06).

Selain itu ia menjelaskan, bawa jalan itu merupakan salah satu akses utama dalam menunjang kebutuhan sehari-hari masyarakat. “Oleh sebab itu kami perbaiki jalan ini agar masyarakat dapat melakukan aktivitas dengan baik demi menunjang perekonomian, pendidikan, kesehatan serta kesejahteran mereka,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat tidak hanya bisa meminta saja melainkan harus bisa ikut menjaga dan merawat setiap pembangunan yang ada. “Harapan kami, semoga masyarakat saling memahami dan sinergi untuk sama-sama melakukan timbal balik yakni kami yang melakukan pembangunan dan masyarakat bisa menjaga dan merawat pada setiap fasilitas yang telah digulirkan pemerintah. Sebab, kalau bukan kita yang menjaga dan merawatnya mau siapa lagi,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...