Stop Demam Berdarah, Pemdes Girijaya Lakukan Fogging

WARUNGKIARA — Antisipasi penyakit menular Demam Berdarah Dengue (DBD), Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bersama Puskesmas Warungkiara lakukan Fogging di Dusun Ciherang RT 04/08 belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman melalui Kepala Dusun (Kadus) Ciherang Rustam mengatakan, Fogging untuk mengantisipasi penyebaran DBD yang disebabkan infeksi virus dengue memasuki musim hujan dilaksakan tepatnya Rabu, (10/06/2020) lalu.

“Virus ini masuk ke dalam tubuh manusia melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus yang hidup di wilayah tropis dan subtropis dikala memasuki musim penghujan,” kata Rustam kepada www.sukabumizone.com Kamis, (11/06).

Ia menjelaskan, selain untuk mencegah datangnya penyakit DBD, Fogging tersebut juga bertujuan meminimalisir penyebaran virus Corona. “Mudah-mudahan, dengan melakukan Fogging ini penyakit DBD juga covid-19 tidak mewabah di desa kami, khususnya di Kedusunan Ciherang,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat bisa tetap membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). “Selain membiasakan PHBS, kami meminta kepada masyarakat agar senantiasa bergotong royong menjaga kebersihan lingkungan,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...