TP-PKK Sukamulya Bagikan 800 Nasi Bungkus kepada Jompo dan Yatim

CIKEMBAR — Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan nasi kotak sebanyak 800 bok kepada Jompo, anak yatim, lanjut usia (Lansia) dan lainnya Kamis, (11/06). Kegiatan tersebut merupakan realisasi dari Program Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) yang juga digulirkan di tingkat provinsi dan kabupaten.

Kepala Desa (Kades) Sukamulya Dusun Ibrahim menjelaskan, Gasibu dipimpin langsung Ketua TPPKK Desa Sukamulya Popon Purnamasari dengan sasaran masyarakat tidak mampu dan anak yatim.

“Tujuan utama pembagian Gasibu yakni, untuk menyantuni dan memberikan perhatian kepada masyarakat kurang mampu terutama para jompo, lansia dan anak yatim yang saat ini terkena dampak covid-19,” jelas Dusun saat disambangi www.sukabumizone.com Kamis, (11/08).

Ia menuturkan, berbagai pintu bantuan dari pemerintah untuk para jompo, anak yatim dan lansia harus lebih serius untuk diperhatikan. “Pemerintah pusat maupun daerah harus lebih jeli dalam memberikan bantuan. Karena, tidak sedikit masyarakat kurang mampu yang membutuhkan perhatian lebih dan wajib disantuni,” tandasnya.

Menurutnya, selama pengabdian menjadi kepala desa ia bertekad memenuhi kewajibannya untuk mensejahterakan masyarakat. “Kami akan terus berusaha semampunya untuk mensejahterakan masyarakat kurang mampu. Tetapi, hasilnya Allah SWT yang menentukan, kita hanya bisa berusaha, ikhtiar dan berdo’a agar yang menjadi cita-cita tercapai,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan