Bukti Kelulusan Diterima Puluhan Siswa SDN Gentramasekdas

GUNUNGGURUH — Sebanyak 54 Siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gentramasekdas Desa Sirnaresmi Kecamatan Gunungguruh Kabupaten Sukabumi, yang diwakili orang tua siswa terima kelulusan Senin, (15/06/2020) dari Pukul 09:30-12:00 WIB.

Kepala SDN Gentramasekdas Asep Supandi mengatakan, seluruh siswa kelas enam (VI) di SDN Gentramasekdas seratus persen lulus. “Alhamdulillah, setelah menempuh berbagai sistem ujian di tengah covid-19, seluruh siswa di sekolah kami lulus seratus persen,” kata Asep kepada www.sukabumizone.com Senin, (15/06).

Ia mengulas, proses ujian ditempuh siswa dengan ketentuan dan sistem yang baru. “Kami menyesuaikan sistem ujian saat ini dengan ketentuan baru dari pemerintah. Di mana, seluruh siswa melaksanakan ujian di rumah dengan sistem online yang soalnya disiapkan oleh guru, “ulasnya

Ia menambahkan, kriteria penilaian kelulusan siswa diambil dari semester tujuh (VII) kelas empat hingga semester sebelas (XI) kelas enam. “Ditambah nilai dari tugas-tugas yang dikerjakan di rumah selama pandemi. Termasuk juga penilaian sikap, akhlak dan keterampilan siswa,” ujarnya.

Menurutnya, setelah menempuh tahapan panjang tadi seluruh siswa akhirnya dinyatakan lulus seratus persen. “Dan hari ini, kami mengumumkan kelulusan tersebut secara offline. Kami mengundang orang tua siswa untuk menerima bukti kelulusan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti pengecekkan suhu tubuh, mencuci tangan sebelum memasuki area sekolah, menggunakan masker, tetap menjaga jarak, dan lainnya,” imbuh dia.

Ia berharap, meski ditengah situasi pademi covid-19 siswa harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kami mendorong agar siswa tetap melanjutkan sekolah jangan sampai putus di tengah jalan demi masa depan yang lebih baik,”harapnya.

Di tempat yang sama ketua Komite Aji Rustiawan, menyampaikan ucapan terimaksih kepada Kepala sekolah dan guru-guru yang telah membimbing sekuruh anak didik hingga lulus di kelas VI. “Berkat jasa ibu dan bapak guru Alhamdulillah anak-anak kami berhasil dan lulus d tingkat sekolah dasar, sehingga dapat melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi, “pungkasnya.(Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan