Seluruh Siswa Kelas Enam di SDN Sirnagalih Lulus Seratus Persen

NYALINDUNG — Belasan orang tua siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sirnagalih Desa Wangunreja Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi, terima kelulusan putra puatrinya Senin, (15/06/2020).

Kepala SDN Sirnagalih Wiwin Winarsih mengatakan, seluruh siswa kelas enam (VI) yakni, sebanyak 17 siswa yang terdiri dari 6 siswa laki-laki dan 11 siswa perempuan di sekolah yang dipimpinnya itu lulus seratus persen. “Walaupun dalam situasi di tengah covid-19, seluruh siswa di sekolah kami Alhamdulillah lulus seratus persen,” kata Wiwin kepada www.sukabumizone.com Senin, (15/06).

Ia mengulas, proses ujian ditempuh siswa dengan ketentuan dan sistem yang baru. “Kami menyesuaikan sistem ujian saat ini dengan ketentuan baru dari pemerintah yang mana soal dibagikan secara online kepada seluruh siswa,” ulasnya.

Selanjutnya, kriteria penilaian kelulusan siswa diambil dari semester tujuh (VII) kelas empat (IV) sampai semester satu (I) kelas enam (VI). ” Ditambah nilai semester dua (II) dan tugas-tugas yang dikerjakan di rumah termasuk penilaian terhadap sikap dan akhlak siswa,” tandasnya.

Menurutnya, pada hari ini kelulusan siswa tersebut diumumkan kepada orang tua. Orang tua siswa di undang untuk menerima bukti kelulusan. “Poroses pembagian tetap memperhatikan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, jaga jarak, dan lainnya,” ujarnya.

Ia berharap, seluruh siswa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. “Kami meminta kepada orang tua siswa agar melanjutkan sekolah putra putrinya jangan sampai putus di tengah jalan demi masa depan yang lebih baik,”harapnya.(Andi)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan