Pemdes Warungkiara Rabat Beton Jalan Desa dari DD Tahap Satu 2020

WARUNGKIARA — Dana Desa (DD) tahap satu 2020 sebesar Rp.65.727.500,- di alokasikan Pemeritah Desa (Pemdes) Warungkiara Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, untuk Rabat Beton Jalan Desa di Kedusunan Bojongmalang belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Warungkiara Panpan Apandi melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan Peri Pebriansyah mengatakan, DD tahap satu 2020 itu di realisasikan untuk Rabat Beton Jalan Desa di Kedusunan Bojongmalang RW 9 dan 10 dengan dengan Panjang 55 meter serta Lebar 3 meter.

“Jalan ini termasuk jalan pitas terdekat bagi masyarakat dari beberapa desa dan kecamatan yang ingin menuju ke Pasar Cigombong Warungkira maupun ke arah Kota Sukabumi,” kata Peri saat disambangi www.sukabumizone.com Rabu, (17/06).

Ia menjelaskan, penguna jalan tersebut kebanyakan desa tetangga seperti dari Tonjong, Buanajaya, Mangunjaya dan lainya yang termasuk ke wilayah Kecamatan Bantargadung. “Itu satu hal yang wajar bagi kami, karena dari desa tetangga yang ingin pergi belanja atau ke pasar hanya bisa ke sini. Sebab, di wilayah Bantargadung tidak ada pasar,” jelasnya.

Ia berharap, bisa berkoordinasi dengan desa tetangga dalam penaganan setatus jalan desa tersebut.

“Selain kami bisa berkooardinasi dengan desa-desa tetangga terkait penanganan jalan ini, kami pun berharap kepada pemerintah terkait bisa merubah status jalan ini bergati menjadi jalan kabupaten sesuai prosedur dan kebijakan yang ada. Sebab, untuk penanganan jalan ini bila dialokasikan dari DD seluruhnya itu tidak mungkin juga tidak akan terpenuhi seluruhnya,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...