Renovasi Kantor Desa Sukamaju Capai 40 Persen

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gulirkan anggaran Bantuan Provinsi (Banprov) 2020 sebesar Rp.98.000.000, – untuk merenovasi atap bangunan kantor Desa Sukamaju Rabu, (24/06).

Kepala desa (Kades) Sukamaju Haris Sugiarto diwakili Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Ayi mengatakan, renovasi atap banguan kantor desa sudah berjalan dua minggu. “Pengerjaan bangunan ini sudah 15 hari kerja dan sekitar 40 persen selesai,” kata Ayi kepada www.sukabumizone.com Rabu, (24/06).

Ia menjelaskan, renovasi kantor desa juga disambut antusias warga. Hal itu, terlihat dari mulai pembongkaran bangunan hingga pengecoran atap bangunan warga turut membantu. “Alhamdulillah perbaikan kantor ini, di sambut baik warga desa kami bahkan dari awal pengerjaan pembongkaran, hampir seluruhnya warga di desa kami terjun membantu pekerjaan
ini secara sukarela,” jelasnya.

Ayi menuturkan, untuk pengerjaan selanjutnya warga dari tiap kedusunan digilir untuk membantu pekerjaan para tukang. “Setelah kemarin melakukan pembongkaran bangunan, warga dari tiap RT membantu para tukang dengan sukarela secara bargatian,” ujarnya.

Ia berharap, dengan melakukan perubahan pada bangunan kantor desa dapat membawa perubahan dalam segala bidang. “Mudah-mudahan, renovasi kantor desa merubah suasana menjadi lebih asri, tidak sempit, memberikan kenyamanan dalam melayani masyarakat dan paling utama bisa membawa perubahan menjadi desa yang lebih baik,” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...