Pemdes Cibatu Door to Door Distribusikan BLT DD Bulan Kedua

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Cibatu Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua secara Door to door kepada 147 Kepala Keluarga (KK).

Kepala Desa (Kades) Cibatu Ijang Rodja melalui Kepala Seksi (Kasi) Pemerintah Adi mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut dilakukan secara door to door untuk menjaga transparansi terhadap masyarakat.

“Pembangian bantuan ini kami sebar secara merata oleh perangkat desa didampingi pemdamping desa, Banbinsa juga Bhabinkamtibmas yang Alhamdulillah berjalan lancar, ” kata Adi kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (26/06).

Ia menuturkan, batuan uang tunai sebesar Rp.600.000, – per KPM tersebut dapat membantu mecukupi kebutuhan masyarakat. “Mudah-mudahan, kebutuhan sehari hari masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan ini, ” tuturnya.

Ia juga berharap, masyarakat tidak ketergantungan dan tetap mau berusaha meski ada bantuan yang bersifat sementara dari pemerintah. ” Kami harap masyarakat tidak sepenuhnya bergantung pada bantuan yang digulirkan pemerintah, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan