Angin Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah Warga di Desa Sukalarang

SUKALARANG — Keganasan Angin puting beliung yang mengakibatkan hancurnya sejumlah rumah warga, kini terjadi di Kampung Lokantara RT04, dan 05 RW07 Desa Sukalarang Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Dari informasi yang diterima www.sukabumizone.com, peristiwa itu terjadi tepatnya Sabtu Pukul 17.30 WIB yang mengakibatkan 10 rumah waraga rusak parah, 8 rumah rusak sedang dan 10 rumah rusak ringan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa hanya kerugian material bangunan.

Kepala Desa (Kades) Sukalarang Ece Suryadi mengatakan, warga yang menjadi korban musibah tersebut, untuk sementara waktu mengungsi di tetangga terdekat.

“Untuk saat ini, kami belum bisa menaksir kerugian secara nominal uang yang ditibulkan dari kejadian ini, sebab semalam turun hujan deras sekali dan kami baru melakukan koordinasi kejadian ini kepihak Kecamatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepolisian juga Danramil untuk segera ditindak lanjuti,” kata Ece kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (27/06).

Ia menuturkan, upaya yang pertama kali diberikan yakni warga bergotong royong membantu para korban untuk menyelamatkan barang-barang yang masih layak dipakai. “Upaya yang diberikan, warga sekitar bahu-membahu menyelamatkan barang-barang yang masih layak dipakai dan dibutuhkan, sekaligus mengajaknya untuk sementara waktu tinggal di rumahnya sebelum mendapatkan bantuan, ” tuturnya.

Ia berharap, semua pihak bisa membantu meringankan beban para korban musibah tersebut. “Kami memohon kepada seluruh element baik itu pemerintahan, pengusaha, instansi dan lainya, bisa sedikit mengulurkan tangan membangikan rezekinya kepada para korban baik itu berupa makanan, pakaian maupun material, untuk meringankan beban warga yang terdampak musibah ini, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan