Sebanyak 28 Siswa RA Al-Mas’udiyah 2 di Wisuda

NYALINDUNG — Setelah satu tahun menempuh pendidikan Taman Kanak-kanak (TK) Raudahtul Atfal (RA) Al-Mas’udiyah 2 baik di sekolah maupun belajar dirumah terlebih setelah pandemi Virus Corona melanda Indonesia sehingga kegiatan pembelajaran dilakukan di rumah dengan metode online, akhirnya 28 siswa-siswi melaksanakan perpisahan, sekaligus wisuda dan penyerahan laporan pendidikan peserta didik Sabtu, (27/06).

Dari informasi yang diterima www.sukabumizone.com, kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat Wisata Kampung Lisung Uyut Desa Cijangkar dihadiri Perwakilan Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar yakni Sekretaris Desa (Sekdes), para Guru, Siswa dan Siswi serta Wali Siswa dan Siswi dengan mengindahkan protokol kesehatan yaitu cuci tangan, pake masker dan jaga jarak karena menyadari pada saat ini masih dalam pandemi Virus Corona Disease (Covid-19).

Sebelum proses wisuda siswa RA Al-Mas’udiyah dilaksanakan, sebagian dari 28 Siswa dan Siswi itu menampilkan masing-masing kemampuan diantaranya, bacaan doa dan pembacaan ayat-ayat pendek.

Kepala RA Al-Mas’udiyah 2, Zuraidah Nuraini yang diwakili guru senior Ucu Jubaedah mengatakan, para siswa ini selama pembelajaran yang diajarkan yaitu mengaji, pengisian jurnal, serta pembacaan iqra. “Selain itu, para siswa ini juga diajarkan untuk menghitung dan menulis,” tuturnya Sabtu, (27/06).

Ia menjelaskan, di tahun ini jumlah peserta yang akan di wisuda itu sebanyak 28 orang, sementara ada 13 orang Murid dari kelompok A akan naik ke kelompok B. “Saat ini juga RA Al-Mas’udiyah yang beralamat di Kampung Simpangan (Rindu Alam) RT/Rw. 007/005 Desa Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi sudah membuka pendaftaran siswa baru, sehingga bagi orang tua yang mau menyekolahkan anaknya ditingkat TK/RA tinggal menghubungi sekolah. Kami juga memohon maaf kepada bapak dan ibu (orang tua siswa) jika dalam mendidik anak-anaknya ada tutur kata yang keras tapi itu tujuannya baik jadi kami mohon dimaafkan, ” ujar Ucu Jubaedah.

Sementara itu Sekdes Cijangkar Deni Rusmayadi menuturkan, Pendidikan diusia dini sangat penting untuk mencetak generasi emas ke depan yang handal terutama mempunyai kepribadian dan akhlak. Sehingga anak-anak ini bisa bermanfaat dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. “Tak lupa kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah membimbing dan membina anak didiknya dengan penuh rasa kesabaran dan mudah-mudahan ini menjadi koleksi amal shaleh dihadapan Allah SWT,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan