Pemdes Semplak Salurkan BLT DD Tahap Dua 2020 kepada 154 KPM

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Batuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua 2020 kepada 154 Kepala Keluarga (KPM) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Semplak belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Semplak Nura Widarnangti mengatakan, penyaluran BLT DD tahap dua 2020 tersebut dilakukan Pemdes dengan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Semplak.

“Pembagian bantuan kepada ratusan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini, kami laksanakan pada Jum’at 26 Juni 2020 lalu di Aula Desa Semplak. Alhamdulillah, semua berjalan lancar dan kondusif, ” kata Nura kepada www.sukabumizone.com Minggu, (28/06).

Ia menjelaskan, disetiap penyaluran bantuan yang dilaukan pemerintah baik itu bantuan dari Pemetintah Pusat, Provinsi, Kabupaten, dan lainya selalu dihadiri Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar lebih terbuka dan transparan. “Selain sebagai pendamping mereka juga sekaligus pengaman dalam setiap kegiatan yang kami laksanakan. Selain itu, untuk menjaga transparansi kepada masyarakat,” tandasnya.

Ia berharap, seluruh bantun yang direalisasikan dapat membantu meringankan beban finansial masyarakat di tengah pandemi covid-19. “Mudah-mudahan bantuan ini, bisa bermanfaat bagi para KPM untuk mencukupi kebutuhan mereka. Selain itu kami sarankan, agar para KPM bisa bijak mempergunakan uang bantuan ini sesuai dengan kebutuhan masing-masing, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan