Tingkatkan PADes Pemdes Bojongraharja Bangun Kios Desa

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongraharja Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, alokasikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten Sukabumi 2020, sebesar Rp.100.000.000,- untuk pembangunan kios Desa Bojongraharja Senin, (29/06).

Kepala Desa (Kades) Bojongraharja Henhen Suhendar melalui Sekretaris Desa (Sekdes) Taufik Hidayat mengatakan, BKK Kabupaten tersebut di realisasikan untuk pembangunan Kios desa dua lantai dengan ukuran 3,5×6 meter. “Pekerjaan bangunan dilakukan dengan sistem Padat Karya Tunai (PKT) diroling sesuai kebutuhan kerja dan sampai saat ini baru dua minggu pekerjaannya dilaksanakan, ” kata Taufik kepada www.sukabumizone.com Senin, (29/06).

Ia menjelaskan, tujuan direalisasikan pembangunan kios desa adalah untuk memanfaatkan lahan desa yang kurang efektif menjadi produktif. “Mudah-mudahan, bisa bermanfaat dan nantinya akan disewakan ke Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) atau dikontrakan kepada yang lain agar mendapat penghasilan bagi desa, ” jelasnya.

Ia berharap, kios tersebut dapat dijadikan salah satu aset desa untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). “Setelah bangunan ini tuntas seluruhnya dan sudah berjalan usahanya secara normal, semoga ini akan menjadi salah satu omset dalam meningkatkan PADes dan bisa menjadikan desa kami lebih maju lagi, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan