Pemdes Bojong Pantau Pelaksanaan Pembangunan Bantuan Dispora Kabupaten Sukabumi

CIKEMBAR — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, pantau realisasi dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) tahun anggaran 2020 sebesar Rp.415.567.000,- dari Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Dispora) Kabupaten Suakabumi untuk Revitalisasi Penataan Lapang Olah Raga Senin, (29/06).

Kepala Desa (Kades) Bojong Lahudien mengatakan, dana sebesar Rp.415.567.000, – akan dialokasikan untuk membangun lapang Futsal, Joking Trek, Bulutangkis dan Tribun terbuka dan pengerjaannya dikasanaka pihak ketiga dengan targer pengerjaan 90 hari kerja.

“Dana ini kami gulirkan untuk membangun satu lokasi lapangan olah raga, yang nantinya akan diperuntukan seperti olah raga joking trek, futsal, bulutangkis dan lainya. Selai itu, dana ini juga sebagian kami realisasikan untuk pembangunan tribun terbuka di lapang sepak bola yang ada di desa kami, “kata Lahudien kepada www.sukabumizone.com Senin, (29/06).

Ia menjelaskan, tujuan direalisasikannya pembangunan tersebut untuk memperlihatkan hasil dari lapang tersbut, menarik para bakat olah raga dan bisa menjalin persaudaraan. “Mudah-mudahan, semua itu dapat terwujud demi memajukan desa kami. Selain itu, kami juga berharap ke depan Dispora bisa menindak lanjuti bangunan ini menjadi gedung serbaguna, ” harapnya.

Di sisi lain salah satu pekerja asal Cipetir Kecamatan Kadudampit Rijal (29) mengatakan, dirinya baru sebulan mengerjakan pembangunan tesebut.

“Alhamdulillah, proses pembangunan berjalan lancar,” singkatnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan