Sekda Resmikan Tugu Perbatasan Kampung Tangguh dan Launching Harganas

SUKABUMI KAB — Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi H. Iyos Somantri meresmikan Tugu Perbatasan Desa Kalapanunggal di Kampung Nangka Koneng Desa Kalapanunggal yang merupakan inisiasi Pemerintah desa Kalapanunggal dan Star Energy Geothermal Salak Pratama ltd, Senin (29/06).

“Saya atas nama pemerintah daerah mengapresiasi pembangunan tugu batas antara Kalapanunggal dengan Cikidang yang telah di realisasikan atas kepedulian Pemdes sehingga batas wilayah bisa terlihat dengan jelas dan bangunannya cukup bagus,” demikian disampaikan Iyos usai menggunting pita tanda peresmian tugu.

Usai meresmikan tugu perbatasan, Selanjutnya Iyos bersama Kapolres Sukabumi AKBP. M. Lukman Syarif Melaunching Kampung Tangguh Tohaga Lodaya 2020 Untuk Menyambut Hut Bhayangkara Ke-74 serta Memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27, di Desa Gunungendut Kalapanunggal.

Sebelumnya Ia meninjau kegiatan akseptor KB,stand ketahanan pangan, pertanian dan peternakan, penyemprotan desinfektan dan peninjauan hasil budidaya vanili.

Launching Kampung Tangguh Tohaga Lodaya 2020 ditandai dengan pemukulan kentongan, dan masyarakat yang turut menyaksikan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Sekda mengatakan, persiapan pelaksanaan menuju adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan dan pengendalian covid19 yang di perkuat oleh Polri dengan konsep Kampung Tanggu.

“Untuk mewujudkan kampung tangguh harus tangguh SDM, tangguh kesehatan, tangguh logistik, tangguh informasi, tangguh keamanan, tangguh psikologi dan tangguh budaya,”jelasnya.

Menurutnya, Kampung Tangguh harus di awali dari peran serta masyarakat,

” Diharapkan peringatan hari keluarga nasional ini sebagai amanah agar ketangguhan keluarga lebih membumi secara bertahap,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Sukabumi M.Lukman Syarif memperkenalkan diri dan berharap bisa menjalankan tugas dan melayani masyarakat dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat khususnya di desa Gunungendut memiliki ketahanan di berbagai bidang secara baik,” ungkapnya.

Hadir pada acara tersebut Kepala DPPKB, Kepala DPMD, Camat Kalapanunggal beserta jajaran Muspika dan tamu undangan lainnya.(Sopyan)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan