Pemdes Bajongkalong Bagikan BLT DD Bulan Kedua 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongkalong Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua sebesar Rp.86.400.000,- untuk 144 Keluarga miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Bojongkalong Selasa, (30/06).

Kepala Desa (Kades) Bojongkalong Asep Sutiana diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Supardi mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut dtujukan untuk warga miskin yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data yang otentik.

“Batuan ini kami bagikan dengan didampingi Babinsa serta Bhabinkamtibmas dan lainya, untuk meringankan beban finansial warga dimasa pandemi covid-19,” kata Supardi kepada www.sukabumizone.com Selasa, (30/06).

Ia menjelaskan, anggaran BLT DD Rp.86.400.000, – tersebut dibagikan kepada 144 KPM dengan besaran uang tunai yang diberikan Rp.600.000, – per-KPM.

“Selain untuk para jompo dan masyarakat miskin lainya, bantuan ini juga kami berikan kepada para pekerja perantau yang putus kerja akibat adanya pandemi corona ini. Bahkan ada salah satu warga kami, Hamdani asal Kampung Talang RT004/001 yang kehilangan salah satu kakinya aktibat terjatuh saat kerja bangunan, itu mejadi salah satu warga yang diprioritaskan mendapat bantuan, ” pungkasnya.

Ia berharap, sekecil apapun bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat bagi warganya.

“Apapun itu bentuknya bantuan yang di berikan, mudah-mudahan bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya dan semoga apa saja yang sudah dikeluarkan itu menjadikan ladang amal ibadah, ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan