Pemdes Cisitu Bangun Plat Deker dan Saluran Air dari APBD Kabupaten

NYALINDUNG — Melalui Bantuan Khusus Akselerasi Pengutan Setatus dan Pengembangan Desa berdasarkan Indeks Desa Membangun dan Desa Perbatasan tahun anggaran 2020, Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, realisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBD) Kabupaten sebesar Rp.14.057.750, – untuk pembangunan Plat Deker dan Saluran Air Senin, (29/06).

Kepala Desa (Kades) Cisitu Sudin Samsudin melalui Staf Desa Cisitu Yayan Caplin mengatakan, dana dari APBD Kabupaten tersebut dipergunakan untuk pembangunan Plat Deker dan saluran air dengan volume 5 meter di Kampung Citamiang RT04/02.

“Pembangunan saluran air dan plat deker ini, sudah berjalan Empat hari kerja dengan tenaga pekerja 10 orang dan Alhamdulillah berjalan lancar, ” kata Yayan kepada www.sukabumizone.com Senin, (29/06).

Ia menjelaskan, tujuan pembangunan tersebut agar saluran air bahu jalan bisa lancar. “Mudah-mudahan dengan perbaikan dan pembangunan ini, saluran air di bahu jalan tidak lagi tersendat juga plat deker ini diharapkan dapat menghalangi rawan kecelakaan, ” jelasnya.

Ia berharap, pembangunan cepat selesai tepat dan memperindah bahu jalan. “Semoga dengan pembanahan saluran air dan pasangan plat deker, jalan kabupaten ini bisa lebih baik dan tahan lama,” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan