Antisipasi Covid-19, Pemdes Sukamulya dan Karangtaruna Lakukan Penyemprotan Disinfektan

CIKEMBAR — Antisipasi tehadap penyebaran covid-19 sejumlah Fasilitas Umum dan rumah warga menjadi target penyemprotan disinfektan oleh Karangtaruna dan Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Cikembar Kabupaten Sukabumi Jawa Barat belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Sukamulya Dudun Ibarahim melalui Kepala Urusan (Kaur) Keuangan Rodibillah mengatakan, penyemprotan disinfektan di sejumlah Fasum tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at yang lalu.

“Kegiatan ini kami mulai di hari Jum’at kemarin dengan target seminggu kedepan. untuk penyemprotan disinfektan di 12 RW yang ada di desa kami, ” kata Rodibillah kepada www.sukabumizone.com Rabu, (01/07).

Ia menjelaskan, tujuan penyemprotan disifektan tersebut untuk memutus penyebaran mata rantai covid-19. “Selain di Fasum yang menjadi target utama penyemprotan disinfektan ini, rumah warga pun taidak ketinggalan, agar semua warga di desa kami terhindar dari virus covi-19,” jelasnya.

Ia berharap, dengan terus melakukan pencegahan melalui penyemprotan disinfektan, diharapkan warga di desanya mersa aman, bersih dan terhindar dari covid-19. “Selain itu, kami juga meminta kepada masyarakat agar selalu menaati praturan pemerintah dan protokol kesehatan seperti memakai masker saat keluar rumah atau bepergian, menjaga kebarsihan lingkungan dan membiasakan diri Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), ” pungkasnya.(Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan