Pemdes Bojongsari Bangun Jaling dari DD Tahap Satu 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Bojongsari Kecamatan Nayalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, gunakan Dana Desa (DD) tahap satu 2020 sebesar Rp.86.231.100, – untuk rabat Jalan Lingkungan (Jaling) di Kampung Pamekaran RT04/05 Selasa, (01/07).

Kepala Desa (Kades) Bojongsari Yayat Sudrajat diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Acep Saripudin mengatakan, dana sebesar Rp.86.231.100, – direalisasikan untuk rabat Jaling di Kampung Pamekaran RT04/05 dengan Panjang 1200 meter, Lebar 0, 80 Centimeter dan ketebalan 0, 07 Centimeter.

“Pegerjaan rabat jaling ini baru berjalan 1 minggu dari target pembangunan 30 hari kerja, ” kata Acep saat disambangi www.sukabumizone.com Selasa, (01/07).

Ia menjelaskan, pembangunan Jaling tersebut direalisasikan bertujuan agar memperlancar ekonomi masyarakat dan mempermudah membawa hasil pertanian saat musim panen tiba.

“Mudah-mudahan, dengan diperbaikinya jalan ini dapat meningkatkan faktor perekonomian, pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Ia berharap, Jaling tersebut menjadi salah satu jalan yang bisa menghubungkan dua desa yakni Desa Bojongsari dan Sukamaju.

“Kami harap, nantinya jalan ini bisa menjadi jalan lintas desa yang langsung tersabung ke-Desa Sukamaju dan ke daerah lainnya, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan