Tanggulangi Kekeringan, Pemdes Titisan Bangun Dua Titik Sumur Bor di Kampung Cimanggu

SUKALARANG — Kekeringan yang kerap melanda dikala musim kemarau tiba di Kampung Cimanggu RT 003/001 Desa Titisan Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, menjadi sorotan utama Pemerintah Desa (Pemdes) Titisan.

Baru-baru ini, Pemdes Titisan diinformasikan telah membangun dua titik sumur bor di kampung tersebut untuk meminimalisir terjadinya kekeringan hampir di setiap musim kemarau.

“Pembangunan sumur bor ini telah menjadi skala prioritas kami sesuai kesepakatan bersama yang tertuang dalam RAPBDes dari Dana Desa (DD) tahap satu 2020,” kata Kepala Desa Titisan Bangbang Nur Aripin melalui Sekretaris Desa Titisan M.Alfan kepada www.sukabumizone.com Rabu, (01/07).

Menurutnya, setelah dibangun sumur bor beberpa kepala keluarga (KK) di kampung itu dapat terpenuhi kebutuhunan air bersihnya.

“Semoga masyarakat yang sebelumnya mengalami kesulitan air bersih, dapat terbantu dengan adanya pengadaan sarana air bersih melalui sumur bor ini, ” harapnya.

Ia pun meminta, agar masyarakat turut menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut. “Selain itu, kami juga memohon partisipasi masyarakat agar mendukung setiap program yang kami gulirkan demi Desa Titisan lebih baik ke depan,” pungkasnya. (Andi)

Lihat Juga...