BLT DD Tahap Dua 2020 Direalisasikan Pemdes Bencoy

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Bencoy Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap dua 2020 kepada 179 Kepala Keluarga (KK) di Aula Desa Bencoy belum lama ini.

Kepala Desa (Kades) Bencoy Hasanudin diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Yayan Sopiandi mengatakan, pembagian BLT DD dilaksanakan tepatnya Selasa 30 Juni 2020 oleh Perangkat Desa dengan dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas juga dihadiri Muspika Cireunghas. “Batuan ini kami berikan untuk meringankan ekonomi masyarakat di saat covid-19 ini dan Alhamdulillah berjalan lancar,” kata Yayan kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/07).

Ia menuturkan, pihaknya merasa terkendala dan terbebani dalam menghadi mayarakat yang benar-benar belum mendapatkan bantuan apapun. “Kami merasa bingung dalam menghadapi polemik ini, apakah kedepannya ada bantuan susulan bagi yang belum mendapatkan bantuan apapun atau memang benar-benar tidak ada dan bagaimana cara menyelesaikannya, ” tuturnya.

Ia berharap, batuan itu bisa bermanfaat bagi setiap KPM dalam mencukupi kebutuhan sehari-hari masyarakat. “Kami juga meminta kepada masyarakat supaya mengerti dan siap melaksanakan timbal baliknya kepada Pemdes, jangan hanya bisa menuntut haknya saja kepada pemetintah sedangkan kewajibannya juga tidak dilaksanakan, bagaimana ini bisa seimbang dalam menjalankan roda pemerintahan jika masyarakat dan Pemdes tidak seimbang dalam memgelolanya, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...