Pemdes Cikurutug Bangun Jalan Desa di Kampung Karikil dari BKK Kabupaten

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas realisasikan Bantuan Keuangan Khusus (BKK) Kabupaten sebesar Rp. 100.000.000, – untuk pembangunan Rabat Jalan Desa sepanjang 220×2,5 meter di Kampung Karikil RT001/07 Kamis, (02/07).

Dari informasi yang peroleh www.sukabumizone.com bahwa Kampung Karikil tersebut berada di sebalah Utara Desa Cikurutug yang berada di daerah pegunungan berbatasan dengan tanah perhutani wilayah Kabupaten Cianjur dengan ketinggian kurang lebih 800 Meter Diatas Permukaan Air Laut (DPAL).

Kepala Desa (Kades) Cikurutug Muhamad Ripai mengatakan, Kampung Karikil adalah salah satu kampung yang berpenduduk 200 jiwa lebih dengan jumlah kurang lebih ada 65 Kepala Keluarga (KK), yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian berkebun dan bertani serta berpenghasilan rendah. Tentunya sejak dari dulu masyarakat Kampung Karikil menunggu adanya pembangunan ke daerahnya terutama pembangunan infrastruktur jalan yang kondisinya masih tanah.

“Alhamdulillah, keinginan tersebut akhir dapat kami wujudkan di 2020 ini, tepatnya di bulan Juni kemarin. Tujuan inti kami adalah untuk mengurangi kesenjangan sosial, meningkatkan Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan serta Kesejahteraan masyarakat,” kata Muhamad Ripai kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/07).

Ia berharap, masyarakat Kampung Karikil bisa berperan aktif dalam menjaga serta merawat salah satu aset desa seperti jalan tersebut supaya tahan lama dan tetap layak dipakai.

“Semoga dengan dibangunnya jalan ini masyarakat Kampung Karikil bisa lebih baik, maju dan hidup lebih sejahtera. Selain itu, kami atas nama Pemdes Cikurutug mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan ini terutama kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi sebagai satu sumber yang menyalurka bantuan ini, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...