Pemdes Cikurutug Salurkan BLT DD Tahap Dua kepada 173 KPM

CIREUNGHAS — Pemerintah Desa (Pemdes) Cikurutug Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD tahap dua 2020 kepada 173 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Cikurutug Kamis, (02/07).

Kepala Desa (Kades) Cikurutug Muhamad Ripai mengatakan, penyaluran batuan itu di berikan kepada ratusan KPM dengan tujuan untuk meringankan beban finasial masyarakat rentan miskin dampak covid-19.

“Mudah-mudahan BLT DD tahap dua sebesar Rp.600.000, – per-KPM ini, bisa membantu kebutuhan dasar masyarakat dan juga dapat digunakan untuk menambah modal usahan, ” kata Muhamad Ripai kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/07).

Ia menjelaskan, dalam upaya penyaluran bantuan tersebut Pemdes dibantu Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kanit Cireunghas, Kapolsek, Muspika Cireunghas dan lainya. “Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar dan kondusif berkat kerjasama dari barbagai unsur, ” jelasnya.

Ia berharap, batuan tersebut membuat masyarakat bisa berdaya guna, berperan aktif dalam meningkatkan dan memajukan Desa Cikurutug. “Selain itu, kami juga ucapkan terimakasih kepada semua unsur yang telah mendukung dan membatu berlangsungnya penyaluran bantuan ini hingga usai. Dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini menjadi ladang amal serta membawa keberkahan bagi semua pihak, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...