Pemdes Cijangkar Terus Menyalurkan BLT DD Bulan Kedua 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cijangkar Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua untuk 162 Keluarga rentan miskin sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Cijangkar Jum’at (03/07).

Kepala Desa (Kades) Cijangkar Suherlan Sekretaris Desa (Sekdes) Cijangkar Deni Rusmayadi mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut dtujukan untuk warga miskin yang benar-benar membutuhkan sesuai dengan data yang otentik.

“Bantuan ini kami bagikan dari Pukul 08:00 WIB sampai selesai didampingi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, BPD, PLKB serta unsur lainnya. Inti dari bantuan yang kami salurkan ini untuk meringankan beban finansial warga dimasa pandemi covid-19,” kata Deni kepada www.sukabumizone.com Jum’at, (03/07).

Ia menjelaskan, besaran uang tunai dari BLT DD bulan kedua masih sama yakni Rp.600.000, – per-KPM.

“Apabila dilihat dari pagu anggaran yang ada memang nominal uang yang diberikan sama dengan bantuan dari pintu lainnya, ” jelas dia.

Ia berharap, sekecil apapun bantuan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Apapun itu bentuknya bantuan yang di berikan, mudah-mudahan bermanfaat dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya dan semoga apa saja yang sudah dikeluarkan itu menjadikan ladang amal ibadah, ” pungkasnya.(Kusnandar)

 

Lihat Juga...