Sebanyak 144 KPM di Desa Sukamaju Terima BLT DD Bulan Kedua 2020

SUKALARANG — Pemerintah Desa (Pemdes) dan Tim Relawan Covid-19 Desa Sukamaju Kecamatan Sukalarang Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, tuntas bagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua 2020 kepada 144 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Margawangi Kamis, (02/07/2020).

Kepala Desa (Kades) Sukamaju Haris Sugiarto diwakili Sekretaris Desa (Sekdes) Atikah mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan oleh Tim Relawan Covid-19 Desa Sukamaju dihadiri Muspika Sukalarang dan Polsek Sukalarang. “Kami melaksanakan pembagian BLT DD kepada 144 KPM ini di SDN Margawangi karena kantor desa sedang dalam perehaban dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, aman terkendali, berkat kerjasama yang erat dari semua pihak, ” kata Atikah kepada www.sukabumizone.com Kamis, (02/07).

Ia menuturkan, BLT DD yang diberikan itu bisa meringankan ekonomi masyarakat rentan miskin dimasa pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan bantuan ini, bermanfaat serta bisa mencukupi kebutuhan finansial sehari-hari para KPM sesuai dengan keperluan masing-masing tentunya, ” tutur Atikah.

Ia berharap, semua bantuan yang direalisasikan benar-benar terserap seluruhnya dan tidak ada lagi kendala yang dihadapi baik Pemdes dan masyarakat.

“Semoga pandemi covid19 ini segera berakhir agar semua bisa menjalankan aktivitasnya secara normal, ” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...