Tanggap Covid-19, Pemdes Neglasari Distribusikan BLT DD Bulan Kedua 2020

NYALINDUNG — Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan kedua 2020, direlisasikan Pemerintah Desa (Pemdes) Neglasari Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat di Aula Desa Neglasari Jum’at, (03/07/2020).

Kepala Desa (Kades) Neglasari Asep Saepudin melalui Sekretaris Desa Neglasari Budi Setiawan mengatakan, penyaluran uang tunai sebesar Rp.600.000,- merupakan bantuan yang di alihkan Pemdes 30 persen dari DD sub bidang pembangunan menjadi penganganan covid-19.

“BLT DD ini kami realisasikan kepada 147 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau Kepala Keluarga (KK),” kata Budi kepada www.sukabumizone.com Jum’at (03/07).

Ia mengimbau, agar masyarakat mempergunakan bantuan tersebut dengan baik sesuai dengan kebutuhan masing-masing. “Kami ingatkan kepada penerima bantuan, supaya mempergunakan uang itu sebaik mungkin sesuai kebutuhan agar menjadi keberkahan bagi kita semua,” imbaunya.

Ia berharap, kedepan tidak Ada lagi data yang tumpang tindih atau duplikasi dengan data bansos lainnya. ” Supaya berbagai macam bansos dari pemerintah dapat merata dan tepat sasaran,” harapnya.

Lanjutnya, somoga pandemi covid-19 segera berlalu. “Mari bersama mempersiapkan diri menghadapi Indonesia New Normal. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari covid-19, ” pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...