BLT DD Tahap Tiga 2020 Kembali Dibagikan Pemdes Girijaya

WARUNGKIARA — Di tengah pandemi covid-19, berbagai bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah baik pusat maupun daerah terus mengalir kepada masyarakat terdampak wabah corona.

Baru-baru ini Pemerintah Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat mislannya, telah sukses membagikan Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) tahap tiga 2020 kepada sebanyak 154 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Agar terpusat dan lebih terarah kami membagikan BLT DD ini di Aula Desa Girijaya. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” kata Kepala Desa Girijaya Unang Suparman diwakili Kadus Ciherang Rustam kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (04/07/2020).

Menurutnya, pembagian bantuan berjalan aman dan lancar. “Kami juga dibantu Babinsa, Babinmas, RT, RW dan unsur lainnya agar pembagian lebih terbuka dan transparan kepada masyarakat. Bahkan, pihak kecamatan pun turut hadir,” ujarnya.

Ia berharap, semoga masyarakat terbantu dengan adanya berbagai bantuan dari pemerintah. “Mudah-mudahan BLT DD ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah situasi yang tidak menentu saat ini,” harapnya.

Ia juga mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak panik menghadapi situasi sulit seperti sekarang. ” Tetap menjaga diri dan lingkungan dengan baik, dengan meningkatkan ketaqwaan terhadap Allah SWT. Dan semoga melalui Germas yang terus digencarkan dapat merubah pola hidup masyarakat menjadi lebih sehat,”pungkasnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...