Pemdes Cisitu Terus Merealisasikan BLT DD 2020

NYALINDUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cisitu Kecamatan Nyalindung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua 2020 kepada 147 Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Desa Cisitu Sabtu, (04/07).

Kepala Desa Cisitu Sudin Samsudin diwakili Staf Desa Cisitu Yayan Caplin mengatakan, penyerahan BLT DD sisa dari warga yang belum mendapatkan bantuan atau sentuhan. Bantuan ini diserahkan langsung kepada warga yang menerima tanpa bisa di wakili ataupun ada pemotongan, karena warga yang mendapatkan bantuan ini juga terlebih dahulu mendatangani bukti penerimaan.

“Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak Covid – 19,”kata Yayan kepada www.sukabumizone.com Sabtu, (04/07).

Ia menjelaskan, setiap KK mendapat uang tunai sebesar Rp. 600.000,- dari BLT DD 2020. “Pagu anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini, dipotong 30 persen untuk BLT DD,”jelasnya.

Ia berharap dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat khususnya bagi penerima. Pemerintah Desa juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Suakbumi telah mendukung penuh kegiatan ini.

Pada kesempatan penyerahan BLT ini turut hadir dan menyaksikan Kepala Desa Cisitu, Muspika, Babhinsa, Babinmas, BPD, dan unsur lainnya. (Kusnandar)

Lihat Juga...