Pemdes Cijurey Salurkan BLT DD Bulan Ketiga 2020 Sesuai Aturan

GEGERBITUNG — Pemerintah Desa (Pemdes) Cijurey Kecamatan Gegerbitung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, distribusikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap satu bulan ketiga 2020 di Aula Desa Cijurey Minggu, (05/07).

Penyaluran BLT DD sesuai dengan Perubahan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan DD Tahun 2020. Peraturan ini diubah menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020.

Perubahan peraturan ini ditujukan untuk mengatur penggunaan DD guna mendukung pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19. Selain itu, peraturan ini juga memuat aturan Padat Karya Tunai (PKT) Desa dan BLT DD.

Kepala Desa Cijurey Asep Suhendar melalui Sekretaris Desa Cijurey Dikdik mengatakan, ada sebanyak 161 Kepala Keluarga (KK) penerima bantuan di desanya. “Kami berikan BLT DD 2020 langsung kepada KPM. Ini baru priode ketiga di tahap satu,” kata Dikdik kepada www.sukabumizone.com Minggu, (05/07/2020).

Ia menuturkan, sasaran penerima BLT paling utama tentu saja keluarga miskin non Program Keluarga Harapan (PKH) atau masyarakat yang menerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Selain itu, BLT juga akan diberikan pada masyarakat yang belum mendapatkan manfaat Kartu Prakerja, kehilangan mata pencaharian, belum terdata (exlusion error) dan mempunyai anggota keluarga rentan sakit menahun atau kronis.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan biaya hidup masyarakat ditengah pandemi Covid-19. semoga kita selalu diberi kesabaran dan kesehatan. Selain itu, wabah Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (Andi)

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan