Pemdes Girijaya Salurkan Dana BKK IDM Kabupaten 2020

WARUNGKIARA — Pemerintah Desa (Pemdes) Girijaya Kecamatan Warungkiara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, alokasikan anggaran sebesar Rp.100.000.000, – dari Dana Bantuan Keungan Khusus (BKK) Indeks Desa Membangun (IDM) Kabupaten 2020. Untuk membangun Jalan Lingkungan (Jaling) penghubung dua desa dan kecamatan.

Kepala Desa (Kades) Girijaya Unang Suparman melalui Kepala Dusun (Kadus) Ciherang Rustam mengatakan, dana BKK Kabupaten tersebut direalisasikan untuk membangun Jaling dengan Panjang 416 meter, Lebar 1 meter, Tebal 12 centimeter dan pembangunan Drainase sepanjang 45 meter termasuk jembatannya.

“Jaling yang kami bangun ini merupakan jalan penghubung dua desa dan kecamatan yakni, Desa Girijaya Kecamatan Warungkiara dan Desa Tamansari Kecamatan Cikidang,” kata Rustam kepada www.sukabumizone.com Senin, (06/07).

Ia menjelaskan, dibangunnya jalan tersebut bertujuan agar mempermudah aktivitas warga dari kedua desa. “Mudah-mudahan, dengan pembangunan jalan ini bisa memeperlancar kegiatan warga terutama pada musim panen tiba, ” jelasnya.

Ia berharap, dengan tuntas jalan itu, bisa meningkatkan tarap Perekonomian, Pendidikan, Kesehatan dan Kesejahteraan warga. “Selain itu kami juga mengharap adanya partisipasi semua warga yang melintas jalan ini, untuk bisa sama-sama saling menjaga serta merawat jalan ini agar bisa bertahan lama, ” pungkasnya. (Kusnandar)

 

Lihat Juga...

Tinggalkan Balasan